Hari Jumat tanggal 15 Mei 2015, Saya sedang berbincang dengan adik Saya. Saat itu pukul 7 malam. Sembari berbincang, saya juga sambil bermain Hp. Saat pukul 7 lewat 56 menit, ada pesan datang.Saya mendapat sebuah pesan dari nomor yang tak dikenal. Dalam hati saya berkaka, ‘siapa ini malam-malam sms?’. Saya baca pesan tersebut. Isinya seperti ini:
“Yth Annisa Rachmawati, terkait magang kompas muda, sdr diminta hadir test wawancara Selasa, 19 Mei 15 pukul 14.00 di harian kompas jl. Palmerah selatan 26-28 Jakarta telp. 0251347710 dengan membawa contoh tulisan dan biodata.trims-juni-kompas (Juni Aris) Note: No ini hanya untuk SMS”
Jeng jengggg!
Ini serius?
Dalam hati saya benar-benar kaget dan jantung mulai berdetak lebih cepat dari biasanya. Ohow. Saya langsung memberitahukan hal itu pada adik saya! Wah, kalau kalian melihat wajahnya saat itu, dia benar benar takmpak tidak percaya.
Langsung saja saya meyakinkannya dengan menunjukkan pesan tersebut. Sampai akhirnya dia percaya atau mungkin terpaksa percaya. Apapun itu, yang penting intinya saya lolos dan selanjutnya mengkuti tahap wawancara!
Saya sangat bersyukur. Malam itu, yang tadinya mata saya mulai mengantuk, saya menjadi tidak bisa tidur. Memikirkan, bagaimana seleksi wawancara nanti? Wah ga nyangka bisa lolos. Wah kalo magang pasti seru plus keren banget nih. dan semua pikiran lain yang mulai menjelajahi otakku karena isi dari pesan tersebut.