Hello peeps! enjoy my story, here we go!

move

hello pembaca!!!

sekarang, blog aku pindah yaa ke alamat ini: hereblueroses.blogspot.com

alasan?

i dunno. i just… wanna something new. see you!

Curhat: Kegagalan Dari Seorang Pemula (2)

Hari Jumat tanggal 15 Mei 2015, Saya sedang berbincang dengan adik Saya. Saat itu pukul 7 malam. Sembari berbincang, saya juga sambil bermain Hp. Saat pukul 7 lewat 56 menit, ada pesan datang.Saya mendapat sebuah pesan dari nomor yang tak dikenal. Dalam hati saya berkaka, ‘siapa ini malam-malam sms?’. Saya baca pesan tersebut. Isinya seperti ini:
“Yth Annisa Rachmawati, terkait magang kompas muda, sdr diminta hadir test wawancara Selasa, 19 Mei 15 pukul 14.00 di harian kompas jl. Palmerah selatan 26-28 Jakarta telp. 0251347710 dengan membawa contoh tulisan dan biodata.trims-juni-kompas (Juni Aris) Note: No ini hanya untuk SMS”
Jeng jengggg!
Ini serius?
Dalam hati saya benar-benar kaget dan jantung mulai berdetak lebih cepat dari biasanya. Ohow. Saya langsung memberitahukan hal itu pada adik saya! Wah, kalau kalian melihat wajahnya saat itu, dia benar benar takmpak tidak percaya.
Langsung saja saya meyakinkannya dengan menunjukkan pesan tersebut. Sampai akhirnya dia percaya atau mungkin terpaksa percaya. Apapun itu, yang penting intinya saya lolos dan selanjutnya mengkuti tahap wawancara!
Saya sangat bersyukur. Malam itu, yang tadinya mata saya mulai mengantuk, saya menjadi tidak bisa tidur. Memikirkan, bagaimana seleksi wawancara nanti? Wah ga nyangka bisa lolos. Wah kalo magang pasti seru plus keren banget nih. dan semua pikiran lain yang mulai menjelajahi otakku karena isi dari pesan tersebut.

Curhat: Kegagalan Dari Seorang Pemula (1)

Kejadian ini sudah berlalu beberapa bulan yang lalu. Tapi sangat terkenang di hati dan otak. Oleh karena itu, saya ingin berbagi pada kalian.

Di suatu malam, saya menerima chat dari grup mading sekolah, seorang anggota mading teman seangkatan saya mengirimkan bahwa Kompas Muda membuka lowongan bagi remaja anak SMA untuk magang di hari liburan. Saat itu, saya tidak ada perasaan apa-apa. Datar saja–flat. Kemudian saya tidur.

Beberapa hari kemudian (itu tinggal sehari lagi batas pengumpulan pendaftarannya), saya tertarik untuk memeriksa apakah benar Kompas Muda menyediakan lowongan magang? akhirnya saya search di Google. Disitu saya menemukan akun twitter Kompas Muda (@kompasmuda). Saya buka akunnya dan stalk sampai ga ketemu-ketemu kalau ada lowongan-__- Saat itu saya sudah menyerah stalk sampai bawah. Akhirnya saya memutuskan untuk melihat images-images milik akun twitter Kompas Muda. Dan saya menemukannya. Waw. Beneran ada! Saya baca-baca dulu tuh.

Lowongan yang dibuka oleh Kompas Muda ada 3 profesi. Reporter, fotografer, dan desain grafis. Saya tertarik dibidang reporter. Saya baca syarat-syaratnya. Salah satu sayaratnya adalah mengirim contoh tulisan. Saya mulai mikir kan tuh, mau ngirimm tulisan apa? Jadilah, saya ngirim cerpen yang baru saja dibuat beberapa minggu sebelumnya untuk tugas Bahasa Indonesia.

Akhirnya, saya kirim deh email ke Kompas Muda disertai lampiran cerpen yang saya buat.

Tanpa ada harapan untuk lolos. Hanya ingin mencoba.

Menurut kalian, apakah saya berhasil lolos?

Tips Penting Merawat TABLET Agar AWET

Kita mudah sekali stalker di dunia maya dengan Tablet PC. Benda itu sanggup menyimpan jutaan informasi yang dapat kita lihat sewaktu waktu. Agar Tablet kita awet, kita mesti tahu bagaimana cara merawatnya!

Nih tipsnyaa! cekidot~

 

  1. Layar tablet adalah bagian paling penting. Sebab, kita menggunakan tablet dengan cara menyentuh layarnya, bukan? Agar tablet kita tetap awet, maka jangan biarkan layar tablet terkena terik matahari. Sinar matahari yang terlalu panas, bisa membuat layar tabletmu mudah rusak.
  2. jangan letakkan tablet dekat benda-benda bermagnet. Sebab, itu dapat merusak layarnya.
  3. Bersihkan layar menggunakan kain pembersih yang halus dan lembut. Bersihkan layar tablet ketika sedang tidak menyala.
  4.  Berilah layar tabletmu pelindung. Jangan biarkan tablet tergeletak begitu saja tanpa pelindung. Apalagi di tempat yang kotor berdebujika layar tablet berdebu, jangan langsung diusap dengan kain, apalagi ujung kaos atau baju. Gunakan peniup debu untuk membuang debu yang melekat pada layar. setelah debu-debu kasarnya terbang, baru usaplah layar menggunakan kain atau tisu khusus untuk tablet.
  5. Jangan menindih tablet dengan benda-benda berat. Sebab, tablet dirancang bukan untuk menahan benda berat.
  6. jauhkan dari hujan, udara lembab, rice cooker, dandang presto, dan barang-barang yang menghasilkan uap air lainnya.
  7. Tablet adalah komputer yang sangat tipis. Ruangan di dalamnya sangat sempit. Akibatnya, mesinnya jadi cepat panas. Karena itu, hawa panasnya perlu dikeluarkan agar meson tidak cepat rusak.
  8. Agar hawa panas keluar dengan lancar, lubang angin jangan sampai tertutup atau kemasukan debu. Ketika menyala, jangan letakkan tablet di atas alas yang terlalu lembut, seperti selimut, bantal, atau karpet. Itu juga dapat menghambat lalu lintas udara panas.
  9. Simpan tabelt di tempat yang suhunya normal. Jangan simpan di tempat yang terlalu dingin, misalnya 0 derajat celcius. Jangan juga simpan di tempat yang suhunya lebih dari 50 derajat celcius.
  10. Lindungilah tablet kamu dengan sarung karet atau sejenisnya agar tidak mudah rusak jika terbentur sesuatu.
  11. Gunakan baterai dengan tepat. perhatikan cara yang benar untuk mengisi baterai. Isilah baterai ketika sudah hampir habis, tetapi jangan sampai hampir mati. Isilah ampai penuh. Namun, segera cabutlah charger jika sudah penuh. membiarkan arus listrik terus masuk dapat membuat baterai cepat panas dan mudah rusak.

itulah beberapa tips penting merawat tablet yang sebaiknya kita perhatikan. Semoga Bermanfaat ^v^

_Kata Mutiara_

  1.  “Pengetahuan bukan hanya untuk diingat, melainkann juga harus dimanfaatkan untuk kebaikan.” (Imam Syafi’i)
  2. “Berdo’alah dengan takun seakan engakau akan meninggalkan dunia esok hari dan tidak memiliki kesempatan untuk berdo’a lagi.” ( Mu’adz bin Jabal)
  3. “Belajar diwaktu kecil bagaikan mengukir di atas batu.” (Hasan Al-Basri)
  4. “Ikutilah kata hatimu, bukan emosimu. Emosimu hanya akan membuat hidupmu sia-sia dan tidak mendapat manfaat di dunia. Jauhilah kesombongan agar membuat hati dan jiwamu tenang.” (Syaikh Abdul Qadir Jailani)
  5. “Semua kamu adalah pemimpin dan bertanggung jawab atas kepemimpinannya. Seorang imam(amir) pemimpin dan  bertanggung jawab atas rakyatnya…” (HR Al- Bukhari)

Kalimat Semangat :) (dari Ipung1, Ipung2, dan Elegi Surtini dan Ayunda. karya Prie GS)

  • Hidup itu pasti pasang surut; kadang di atas, kadang di bawah; kadan iman kuat, kadang iman lemah; kadang menang, kadang kalah; kadang berbuat benar, kadang berbuat khilaf; begitu seterusnya. Dan rumus untuk memenangi kehidupan pasang surut itu adalah meletakkan hidup pada “Pedang Semangat” bukan pada “Pedang Kekuatan” atau “Pedang Keterampilan”
  • Dan cobaan tak Cuma duka derita. Ia bisa juga berupa senang dan bahagia.
  • “Soedirman itu jenderal, Soeharto juga jenderal keduanya dari desa. Soekarno itu presiden, Susilo Bambang Yudhoyono juga presiden. Keduanya juga dari desa. Mereka semua, salnya dari desa. Kesimpulannya, semua orang hebat adalah wong ndeso. Karena itu, kamu jangan minder meskipun kamu  wong ndeso.
  • “Hidup ini keras. Dan tubuh kerempeng bukan jaminan harus kalah melawan hidup.
  • Wanita memang suka bikin bahagia. Tapi ingat, atur waktunya. “Masih banyak persoalan hidup yang lebih besar, ketimbang sekadar wanita.”
  • ….hidup ternyata begini aneh. Ada orang miskin, tapi ada yang lebih miskin. Ada yang lebih miskin tapi ada yang jauh lebih miskin lagi. Siapa yang paling miskin? Tidak ada. Las but not least. Pasti ada yang lebih miskin dari yang paling miskin. Misteri. Ya, ya misteri.

Kutipan “Bukan Kisah Cinderella”

    “Tuhan, aku minta agar aku dan dia bersatu, tapi kau pisahkan. Aku memperkecilkan harapanku, tak apa aku dan dia tidak bersatu, tapi tetapkanlah cintanya dalam diriku, dan sebaliknya. 
     Tapi apa yang Kau lakukan? Kau ambil rasa cinta dari hatinya lalu Kau berikan itu pada istrinya.
     Aku minta mereka tak bahagia, namun Kau tunjukkan di depan mataku, bahwa mereka benar-benar bahagia dan saling mencinta.
     Apa karena semua do’aku buruk, sehingga Kau tolak semuanya?
     Apa karena takdir?
     Mari salahkan takdir kalau begitu.
     Aku benci takdir. Aku benci jalan hidupku sendiri hingga aku juga membenci-Mu tanpa sadar. Aku membenci-Mu seolah Engkau ada di dekatku.
     Tapi takdir jalan terus. Hidupku yang kukira akan segera berakhir, sebab penyakitku dan depresi yang kuderita pascaperistiwa itu, ternyata masih berlangsung hingga kini. Dan Kau masih ada. Tetap ada.
     Akhirnya aku tak sanggup lagi membenci. Aku tak lagi membenci takdirku, tak lagi membenci jalan hidupku, dan tak lagi membenci Engkau. Tapi bukan berarti aku mulai dengan perasaan sebaliknya terhadap semua. Aku mati rasa.
     Maka kumohon, Tuhan, tolong bahagiakan mereka. Kekalkan Cinta mereka. Sirami mereka dengan kebahagiaan. Dan khusus untukku, Tuhan, tolong lupakan aku. Tolong tinggalkan aku. Sebab aku telah mati rasa buat semua yang ada.” -Pepey-

from: Majalah Ummi. Cerbung oleh Ifa Afianty. Episode terakhir


%d bloggers like this: